TARAWIH KELILING (TARLING) BUPATI DEMAK DI DESA WONOWOSO KECAMATAN KARANGTENGAH KABUAPTEN DEMAK

Karangtengah, Demak – Pemerintah Kabupaten Demak tahun ini membagi dua rombongan dalam melaksanakan Tarawih Ukuwah atau Tarawih Keliling (Tarling) Bupati dan Wakil Bupati Demak. Rombongan tim pertama dipimpin oleh Bupati Demak HM. Natsir, sedangkan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto.

Rombongan tim pertama yang dipimpin oleh Bupati Demak HM. Natsir, Rabu (15/5/2019) melaksanakan Tarling di Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.

Selain Bupati Demak HM. Natsir , Tarling ini juga diikuti oleh Forkompinda dan sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Demak.

Tarling yang direncanakan, Masjid Miftahul Jannah Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah menjadi pertama sebagai tuan rumah dan merupakan tanah kelahiran dari Bapak HM. Natsir.

Bupati Demak HM. Natsir mengatakan kegiatan Tarling sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan puasa karena dalam kesempatan tersebut dirinya bisa bersilahturahmi dengan masyarakat secara langsung.

Kegiatan Tarling diawali dengan Buka bersama dengan Forkompincam Karangtengah, Karyawan/ti Kecamatan Karangtengah, Kades dan Sekdes se-Kecamatan Karangtengah,  serta warga Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah, dilanjutkan kegiatan sholat tarawih, Rabu (15/5/2019).

“Ini Tarling yang pertama bersama Forkompinda dan masyarakat yang ada di Masjid Miftahul Jannah Desa Wonowoso, Kecamatan Karangtengah. Kegiatan ini juga, kita memberikan dana Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid Miftahul Jannah, dana tersebut merupakan sumbangan dari Forkompinda, Basnaz dan Kepala Dinas Kabupaten Demak” kata Bupati HM. Natsir.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bingkisan cendera mata dan santunan untuk orang jumpo duafa.

Menurut HM. Natsir tujuan adanya tarling ini yaitu mempererat tali silaturahmi dengan ulama dan Umaro. Serta menyaring aspirasi langsung dengan masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *