PENINGKATAN KAPASITAS APARAT DALAM PELAKSANAAN SISKAMSWAKARSA DI KECAMATAN KARANGTENGAH


Kecamatan Karangtengah menggelar kegiatan Sosialiasi peningkatan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan siskamswakarsa di daerah bertempat di Aula Pertemuan Kecamatan Karangtengah, Rabu (26/06/2019).
Camat Karangtengah bapak H. Sofiyan, SE, Akt didampingi bapak pangkat Abdullah Wakil Polsek dan bapak pangkat Muksin dari Koramil, mengatakan, di negara Indonesia saat ini banyak terjadi gangguan keamanan lingkungan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, hal ini harus diwaspadai semua pihak, dan guna mengantisipasinya perlu menciptakan upaya terpadu yang melibatkan semua pihak baik pemerintah, aparat keamanan maupun masyarakat sehingga suasana di masyarakat tetap kondusif.
Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota Linmas dalam rangka melaksanakan Siskamswakarsa dan demi terciptanya anggota satuan Linmas yang memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan Siskamswakarsa di setiap wilayah desanya masing-masing.
Sementara itu kegiatan diawali dengan latihan baris berbaris yang di pandu dari Koramil dan Polsek Karangtengah, sedangkan Narasumber dalam kegiatan ini sekretaris Kecamatan Karangtengah, Lilik Handoyo, S.Sos.
Diharapkan kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan para anggota Linmas dalam menyikapi situasi kondisi masyarakat serta mampu mewujudkan Siskamswakarsa yang prosedural, adil dan manusiawi. (dok19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *