PERPISAHAN PEGAWAI MUTASI DAN PENSIUN KECAMATAN KARANGTENGAH



Karangtengah-Mutasi dan pensiun adalah hal yang biasa di lingkungan pegawai, salah satunya di lingkungan Kecamatan Karangtengah. Dalam kesempatan ini Kecamatan Karangtengah mengadakan acara perpisahan bagi pegawainya yang dimutasi dan telah berakhir masa jabatannya (pensiun) di Reins Cafe Demak pada hari Jum’at (28/7).
Dalam acara ini ada 3 orang yang mendapat posisi dan tempat baru, diantaranya Sigit Raharjo SN, SSTP yang dimutasi di Satuan Pamong Praja, Sugeng, SH yang sekarang ditempatkan di Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak, Nur Patonah di Kecamatan Sayung dan 1 orang yang telah usai masa jabatannya yaitu Endri Kartiko, SE yang dihadiri pula oleh Forkompincam dan instansi di lingkungan Kecamatan Karangtengah yaitu PKH, UPK, Dinpermades, serta Capil.
Acara ini diawali dengan sambutan Camat Karangtengah, Sofiyan, SE, Akt, beliau mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh semuanya, selama bekerja bersama di Organsasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu Camat Karangtengah juga mengajak para pegawai untuk terus menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi. “Kecamatan Karantengah terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung” tambahnya.
Sambutan selanjutnya dari Sigit Raharjo SN, SSTP untuk menyampaikan kesan dan pesan yang sekaligus mewakili pegawai yang dimutasi dan pensiun. Beliau mengatakan “Lebih baik dipisuhi (bahasa Jawa, artinya dimaki) daripada diperpisahi”. Diperpisahi menurut beliau sangat menyakitkan, karena sudah tidak ada lagi hubungan diantara beliau dan pegawai kecamatan Karangtengah, padahal harapannya masih terjalin keakraban dan silaturahmi. Dalam kesempatannya pula beliau dan juga mewakili pegawai lainnya memohon maaf apabila selam menjadi rekan kerja ada perselisihan, tutur kata, ataupu tingkah lau yang tidak berkanan pada rekan-rekan pegawai kecamatan dan yang lainnya.
Dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada pegawai yang dimutasi dan pensiun oleh Camat Karangtengah, Sekretaris Camat Karangtengah, dan Forkompincam. Acara diakhiri dengan ramah tamah yang diisi dengan karaoke bersama serta dipersilakan menikmati hidangan yang telah disedikan. (TN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *