KECAMATAN KARANGTENGAH IKUT SERTA DALAM KARNAVAL HUT KE 74 RI TINGKAT KABUPATEN DEMAK


Karngtengah-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Karangtengah ikut andil dalam karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Demak pada hari Minggu (18/8).
Kali ini seksi karnaval dari tim panitia peringatan HUT ke 74 RI tahun 2019 dari Kecamatan Karangtengah menampilkan seni budaya dan sumber daya alam yang menjadi kebanggaan di Karangtengah. Peserta terdiri dari unsur karyawan-karyawati Kecamatan Karangtengah, siswa-siswi SMA Negeri 1 Karangtengah beserta beberapa guru pendamping, dan Pemuda-pemudi Karang Taruna Karangtengah.
Narasi karnaval tahun ini mengangkat pesona wisata pantai Tambakbulusan atau Pantai Glagah Wangi yang dikenal juga dengan Pantai Istambul (Pantai Istana Tambakbulusan). Disamping hamparan pantai yang indah, Pantai glagah wangi ini memiliki daya tarik tersendiri, karena di lokasi tersebut terdapat wisata mangrove nan elok yang memanjakan pengunjung untuk selfie. Di kawasan inilah yang dijadikan ECO EDU PARK MANGROVE ISTAMBUL, berwisata sambil belajar, belajar budidaya pembibitan mangrove, dan juga budi daya ikan dan udang. Track mangrove sepanjang satu kilometer bisa wisatawan manfaatkan untukmenikmati pesona mangrove yang tertata rapi. Desa Tambakbulusan ini memiliki potensi mangrove yang sangat besar. Luas total area mangrove di desa ini 200 Ha. Spesies mangrove didominasi oleh jenis Bakau dan Api-api.
Susunan karnaval pertama diisi dengan seni tari barong dan tari payung dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Karangtengah dengan depan sendiri Camat Karangtengah Sofiyan,SE,Akt beserta istri kemudian replika kapal dengan diatasnya Mas dan Mbak Duta Wisata Karangtengah, lalu disusul belakangnya kreasi tari kura-kura dari karang taruna dan belakang sendiri mobil hias dengan nuansa pohon mangrove di pantai Tambakbulusan.
Kecamatan Karangtengah mendapat nomor urutan undi 56 dengan urutan setelah dari peserta karnaval BKK Cabang Demak. Sekitar pukul 15.00 WIB rombongan karnaval Kecamatan Karangtengah sudah tiba di depan panggung penilaian atau tempat Bupati Demak HM.Natsir beserta pejabat tinggi lainnya menyaksikan. Didepan panggung tersebut peserta menampilkan atraksinya sekitar 3 menit, dan sambil semua peserta melambaikan tangan ke arah panggung kemudian meninggalkan dan melanjutkan perjalanan menuju jalan Pemuda dan pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *