UPACARA 17 AGUSTUS 2019 KECAMATAN KARANGTENGAH


Puncak peringatan hari kemerdekaan adalah ditandai dengan upacara pengibaran bendera dan pembacaan teks proklamasi. Upacara bendera ini dilakukan di semua penjuru Indonesia, salah satunya di Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Kali ini Kecamatan Karangtengah melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pelita Desa Dukun, Sabtu (17/8).
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjadi sorotan. Sebanyak 55 Paskibra yang bertugas pada 17 Agustus 2019 di Upacara tersebut sudah menjalani latihan selama 3 minggu oleh tim pelatih paskibra dari Polsek dan Koramil Karangtengah.
Pembina upacara pada pelaksanaan pengibaran bendera adalah Camat Karangtengah Sofiyan, SE,Akt dan Komandan Upacara dari anggota Polsek, sedangkan pada penurunan bendera dipimpin oleh Danramil Sukartiyo dan 1 orang anggotanya sebagai komandan upacara. Peserta upacara terdiri dari unsur kecamatan, desa, guru, pelajar, perusahaan dan instansi. Pelaksanaan upacara berjalan sangat khikmat dan lancar sesuai harapan.
Setelah upacara pengibaran bendera berakhir, diadakan selamatan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang diberikan di aula SMA Negeri 1 Karangtengah. Selamatan kali ini sekaligus dijadikan sebagai lomba Tumpengan yang berasal dari perwakilan masing-masing peserta upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *