Upacara Peringatan HUT Korpri Tingkat Kecamatan Karangtengah

Kec.Karangtengah.dmk-Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Korpri ke-48 tahun 2019 wajib diselenggarakan di semua kecamatan di Kabupaten Demak, salah satunya di Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Kali ini Kecamatan Karangtengah melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Korpri tahun ini di halaman SMP Negeri 1 Karangtengah, Jum’at (29/11).

Pembina upacara kali ini oleh Camat Karangtengah Sofiyan, SE. Akt, dan inspektur upacara dari unsur guru. Untuk peserta upacara terdiri dari unsur desa, kecamatan, polsek, koramil dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Karangtengah serta pelajar.

Upacara berlangsung sangat hikmat dan diiringi oleh kelompok paduan suara dari guru-guru SMP Negeri 1 Karangtengah dan alunan musik angklung yang dibawakan oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Karangtengah.

Di penghujung upacara ada penyerahan bantuan kepada siswa yang tidak mampu dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kecamatan Karangtengah.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan selamatan (tumpengan) sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan di aula SMP Negeri 1 Karangtengah. Tumpengan ini adalah berasal dari oleh perwakilan masing-masing peserta upacara (TN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *