BERANDA

Penyaluran Bansos Sembako untuk PKL dan Warga Kurang Mampu

Karangtengah,- Jum’at (3/7/2020), Kecamatan karangtengan bersama Karangtaruna Kecamatan Karangtengah telah menyaluran bantuan paket sembako gratis kepada lebih dari 200 warga dan PKL (Pedagang Kaki Lima) di kecamatan karangtengah. Paket sembako ini diberikan oleh dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten Demak dan di salurkan melalui kecamatan.

Camat Karangtengah Sofiyan, SE.Akt dikonfirmasi mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako ini diupayakan akan selesai pada hari Jum’at, 03 Juli 2020 untuk wilayah Kecamatan Karangtengah.

Sofiyan juga menjelaskan bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga dan PKL di wilayah Kecamatan Karangtengah yang terdampak Covid-19. Untuk wilayah Kecamatan Karangtengah sendiri total ada 187 Warga dan 64 PKL yang tersebar di 17 Desa. Penyalurannya dilakukan secara langsung dengan mendatangi warga langsung ke rumah mereka.

Menurut Sofiyan, pembagian paket sembako gratis ini sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan di Kecamatan Karangtengah. Yakni, penyaluran bantuan langsung disalurkan dan diterima warga di rumah mereka sendiri-sendiri agar tidak menimbulkan kerumunan. Dan juga para petugas yang menyalurkan terlebih dahulu melakukan cek suhu badan dan cuci tangan serta mengenakan masker.

“Bantuan sembako gratis ini akan disalurkan hari ini juga dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Karangtengah’’. Jelas Sofiyan.

Paket sembako gratis tersebut berisi beras, gula, minyak dan beberapa bahan pangan pokok lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *