BERANDA

Sebanyak 2.500 Karyawan dan Keluarga Jalani Rapid Test

Demak,- Guna mengantisipasi serta memetakan penyebaran Covid-19 PT. KCUN yang berada dikecamatan karang tengah, melakukan pengambilan sample rapid test. Atas kerja sama Sub Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Demak, Kodim 0716 bekerjasama dengan PT Karya Cipta Unggul Nusantara ( KCUN) merapid 2.500 orang karyawan perusahaan beserta keluarganya, Kamis (2/7/20).

Dandim 0716/Demak Letkol Arh. M Ufiz mengatakan, kegiatan bhakti sosial saat ini merupakan kerja sama serta komunikasi dan koordinasi antara sub gugus tugas dengan PT Karya Cipta Unggulan Nusantara terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak.

” Gugus tugas Kabupaten Demak saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan tracing Rapid Test secara massal dan massif di seluruh pasar-pasar tradisional, perkantoran , tempat ibadah dan yang kita laksanakan saat ini di salah satu pabrik di kecamatan karangtengah sebanyak 2.500 orang,” Kata Dandim.

Sementara kasi pelayanan dan Survaeland dinkes Demak Subandi mengungkapkan, ” Pelaksanaan rapid test selama 3 hari berturut dan hari ini terakhir, Jumat (3/7/20). Sedangkan Pelaksana dari tim dinkes Demak, dengan melibatkan UPTD 5 puskesmas. Dan dalam rangka bakti sosial KODIM 0716 Demak” Ungkapnya.

Hasil pelaksanaan Rapid Tes di PT Karya Cipta Unggul Nusantara tersebut akan menjadi data penting bagi gugus tugas Kabupaten Demak yang nantinya dapat digunakan untuk melokalisir orang atau daerah apabila ditemukan Reaktif. Dan bila ditemukan akan dilakukan penanganan selanjutnya.(kominfo)

sumber : dinkominfo.demakkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *