BERANDA

Tingkatkan Kinerja ASN, Kabupaten Demak mulai terapkan e-Kinerja

Karangtengah,- bertempat di Ruang Kerja Kasi Kecamatan Karangtengah, seluruh Karyawan/wati Kecamatan Karangtengah mengikuti Sosialisasi E-Kinerja yang dilakukan secara virtual melalui Vidcon, Jum’at (3/7/2020).

Sosialisasi ini diikuti seluruh OPD/Dinas/Instansi se Kabupaten Demak dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 orang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Demak Singgih Setyono, M.Kes

Singgih menerangkan, aplikasi e-Kinerja tujuannya untuk mempermudah PNS dalam mencatat hasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS sesuai dengan tupoksi masing-masing PNS. “Ke depan, pelaporan kinerja kita juga semakin komplit karena berbasis SKP dan terintegrasi dengan finger print atau absensi daring,” ucapnya

E-Kinerja ini akan berpengaruh langsung terhadap penerimaan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Apabila kinerja ASN tidak memenuhi standar kinerja yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Demak per bulannya, maka TPP yang diterima ASN tersebut tidak utuh/penuh.

Diharapkan semua ASN bisa mengoperasionalkan aplikasi e-Kinerja ini, aplikasi ini dibuat sesimpel mungkin, sehingga ASN dapat mengoperasionalkannya dengan mudah dan tidak mengalami kesulitan. Apabila memang tidak bisa, OPD bisa menunjuk admin dalam proses penginputan Kinerja ASN. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *